Perdana Gelar Turnamen Keolahragaan, Ketua Karta: Desa Bisa Support Maksimal

 

Sambutan ketua Karang Taruna GAPUDI, pada pembukaan turnamen keolahragaan tingkat se Desa Kubu Padi. Foto/ Najip
Kubu Raya, DIGULIS.IDPekan Turnamen Keolahragaan yang digagas oleh pengurus Karang Taruna Gabungan Pemuda Kubu Padi (GAPUDI) secara resmi dibuka langsung oleh kepala Desa Kubu Padi pada, Jumat (3/12/21). Bertempat di lapangan Bola Voli Parit Bugis Desa Kubu Padi. 

Turnamen keolahragaan ini merupakan kegiatan perdana yang digagas langsung oleh Karang Taruna GAPUDI. Dengan diikuti oleh seluruh pemuda yang ada di Desa Kubu Padi. Adapun cabang perlombaan dalam kegiatan ini terdiri dari dua cabang lomba diantaranya, Bola Voli dan Badminton. 

Ketua Karang Taruna GAPUDI, Sholeh menyampaikan terkait tujuan dilaksanakannya kegiatan turnamen keolahragaan ini sebagai ajang silaturahmi dan untuk menjaring bakat para pemuda.

"Hadirnya kegiatan ini, pertama ya sebagai ajang silaturahmi dari kami selaku pengurus Karang Taruna dengan pejabat Desa serta seluruh pemuda yang ada di Desa Kubu Padi. Kemudian, kegiatan ini juga untuk menyeleksi potensi-potensi pemuda yang ada di Desa Kubu Padi, yang nantinya, ketika ada kegiatan diluar kita bisa tau orang-orang yang berpotensi untuk diikut sertakan," paparnya. 

Lebih lanjut, pemuda yang baru terpilih sebagai ketua Karang Taruna tersebut menyampaikan, bahwa  kegiatan turnamen keolahragaan ini merupakan kegiatan perdana yang di adakan di Desa Kubu Padi.

"Sedangkan kegiatan turnamen seperti ini, sejujurnya merupakan kegiatan perdana di Desa Kami. Artinya, memang dari dulu-dulu belum pernah di gelar oleh pengurus-pengurus sebelumnya. Selanjutnya, tentu kami berharap mudah-mudahan kegiatan perdana ini sebagai langkah awal untuk melangkah lebih jauh kedepan, tentu dengan acara yang lebih besar lagi," lebih lanjut ia menjelaskan. 

"Dan, dari kami selaku pengurus, sangat berharap dukungan penuh dari pejabat Desa, karena mau bagaimana pun pemuda merupakan salah satu perpanjangan dari desa. Yang artinya, sukses tidaknya kegiatan yang di gelar oleh pemuda akan berdampak pada Desa," pungkasnya.

Reporter: Ranajip

Editor: Abdul Khofid

DIGULIS.ID
Media online millenial yang dikelola oleh Klub Jurnalistik IAIN Pontianak sejak 2019

Baca Juga

Posting Komentar