Jaring Bakat Mahasiswa, HMPS KPI IAIN Pontianak Gelar Comfest 2021

Poster kegiatan Comfest KPI 2021
Pontianak, DIUGULIS.IDHimpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Pontianak, sukses menggelar kegiatan Communication Festival (Comfest) 2021 bertajuk, Menjadikan Era Digital sebagai Ajang Kreativitas Komunikasi. 

Comfest 2021 ini direncanakan akan berlansung selama tiga hari, mulai dari Jumat 5 November hingga Minggu 7 November 2021.  Bertempat di Aula Syech Abdurrani Mahmud IAIN Pontianak.

Ketua panitia, Syarif Zulfie Alhinduan manyampaikan, tujuan diadakannya kegiatan Comfest ini untuk meluaskan ruang lingkup Prodi KPI serta menjadi wadah bagi mahasiswa.

“Terlaksananya kegiatan ini, tentu tak terlepas dari bentuk tanggung jawab pengurus untuk terus menjejaring dan memberikan wadah bagi mahasiswa dalam menyalurkan minat dan bakatnya. Kemudian, untuk sama-sama menjadikan prodi KPI tetap eksis hingga kedepannya," ujarnya. 

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini tentu telah dirancang dengan beberapa kegiatan diantanya, Workshop, KPI Cek Fakta, Reuni Akbar, Nobar dan Pensi.

Lebih lanjut, Zulfie menjelaskan, bahwa sasaran dari Comfest ini ditujukan  pada semua mahasiswa yang ada di Kalimantan Barat. Selain itu, panitia telah menyiapkan beberapa agenda yang telah disedikan khusus untuk mahasiswa baru KPI. Ia berharap, mudah-mudahan kegiatan ini berlangsung sukses.

“Semoga acara ini berjalan lancar dan sukses sesuai dengan ekspektasi kita (Panitia) bersama dan tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman kepanitiaan yang sudah menyiapkan semaksimal mungkin,” lanjutnya. 

Ketua Prodi KPI IAIN Pontianak, Muhammad Habibi menyambut baik adanya kegiatan tersebut, karena kegiatan ini merupakan momentum untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa.

"Saya sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Comfest 2021 ini. Karena, kegiatan ini merupakan momentum yang dirancang untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa, sekaligus merupakan uji kompetensi keterampilan ke-KPI-an yang sudah dikuasai. Sebab, jika dilihat dari ragam kegiatannya mengarah pada pengembangan skill dari beberapa mata kuliah yang selama ini diajarkan," paparnya. 

Kemudian, pihaknya juga berharap mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi wasilah dalam menumbuhkan ghirah mahasiswa dalam membangun semangat berkarya.

"Kita semua berharap, semoga dengan adanya kompetisi ini bisa membangun semangat berkarya dan dapat meningkatkan mutu mahasiswa KPI. Sehingga, kedepan bisa mengamplikasikan skill nya dimanapun berada. Terakhir, selamat dan sukses untuk Panitia dan HMPS KPI atas terselenggaranya kegiatan ini," pungkasnya.

Reporter: Yunita Sari

Editor: Sholeh 

DIGULIS.ID
Media online millenial yang dikelola oleh Klub Jurnalistik IAIN Pontianak sejak 2019

Baca Juga

Posting Komentar