Jaring Bakat Mahasiswa, HMPS ES Gelar Pentas Ekonomi

Poster kegiatan Pentas Ekonomi Syariah 2021
Pontianak, DIGULIS.IDGuna menjejaring minat dan bakat mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syariah (ES) IAIN Pontianak menggelar pentas ekonomi dengan tajuk, "Mengembangkan Jiwa yang Berkarakter dengan Mengibarkan Sifat Inovatif, Kompetitif dan Berkompeten Melalui Eksistensi Ekonomi Kreatif".

Direncanakan, kegiatan ini akan berlansung secara Luring dan tetap menggunakan Protokol Kesehatan, terhitung mulai Sabtu, 4 Desember 2021 dan akan berakhir pada Sabtu, 11 Desember 2021 

Kemudian, kegiatan pentas ekonomi ini akan dilaksanakan di beberapa tempat di IAIN Pontianak yakni, Gedung Rektorat Lantai 4 dan Aula Syech Abdul Rani Mahmud. Tentunya, dengan berbagai rangkaian kegiatan yang sudah dikemas diantaranya, Opening Ceremony, Seminar, Perlombaan, Bakti Sosial, dan lain sebagainya.

Ketua panitia, Muhammad Reza Syahfahlevi menyampaikan, bahwa hadirnya kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar HMPS ES dengan para mahasiswa. Dan, untuk menghidupkan kembali kegiatan yang sebelumnya sempat redup.

"Hadirnya kegiatan ini, pertama sebagai ajang silaturahmi dari kami HMPS ES kepada para mahasiswa baru khususnya. Kemudian, untuk menghidupkan kembali kegiatan ini yang mana sebelum nya sempat redup. Serta, menjadi wadah dalam menjaring minat dan bakat mereka sebagai mahasiswa yang berintelektual," ujarnya. 

Kemudian, hal senada juga disampaikan oleh ketua umum HMPS ES Fahrul Nazmi, ia juga menyampaikan terkait dengan hadirnya kegiatan ini sebagai wadah dan bakat sebagai mahasiswa yang berintelektual bahkan untuk masyarakat.

"Sebenarnya, kegiatan pentas ekonomis in merupakan kegiatan yang sudah lama ada, dari HMPS pertama sampai sekarang. Artinya, bisa di bilang bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan di HMPS ES itu sendiri," paparnya.

"Sedangkan tujuannya sendiri, yakni untuk mempererat kekeluargaan di prodi Ekonomi Syariah, serta menjadi wadah dalam menjaring minat dan bakat para mahasiswa yang berintelektual bahkan untuk masyarakat," pungkasnya.


Reporter: Muharrafah

Editor: Sholeh el Arif

Sholeh el arif
hai, manteman kenalin nama saye Sholeh el Arif. sebut saja, Sholeh sebagai hewan yang berotak.! Ingin kenal lebih jauh tentang ku? sile kunjungi IG: sholehelarif FB: Sholeh KPI

Baca Juga

Posting Komentar