Tiga Museum Terkenal Kalbar, Gelar Pameran Lukisan

UPT. Museum Kalimantan Barat bekerja sama dengan Museum Basoeki Abdullah dan 30 Perupa Kalimantan Barat menggelar kegiatan Sepekan Pameran lukisan. Foto: Lina Wati.
Pontianak, DIGULIS.ID - UPT. Museum Kalimantan Barat bekerja sama dengan Museum Basoeki Abdullah dan 30 Perupa Kalimantan Barat menggelar kegiatan Sepekan Pameran lukisan yang berlangsung di Gedung Wawasan Nusantara pada, Minggu (10/10/21). 

Kegiatan sepekan ini, direncanakan akan berlangsung selama 9 hari mulai dari tanggal 6 Oktober sampai tanggal 14 Oktober 2021.

Salah satu panitia Sepekan Museum, Huji Rahayu mengungkapkan bahwa pameran ini terbatas karena kendala kapasitas ruangan.

"Karena ada beberapa kendala, salah satunya terkait dengan ruangan, sehingga hanya 30 seniman saja yang bisa mengikuti kegiatan Museum Sepekan ini,"paparnya.           

Kemudian, Ada 3 koleksi dari Museum UPT Provinsi Kalimantan Barat yang sangat terkenal diantaranya, karya Maryati Aestrokapandi (Almh), Propat Kalimantan Barat (Abdul Majid dan Amran).

Lebih lanjut, Huji Rahayu menjelaskan terkait tema kegiatan Sepekan Museum ini ialah tentang sosial dan kemanusiaan.

Pihaknya juga berharap, melalui kegiatan pameran ini khususnya bagi warga Kalimantan Barat agar lebih aktif lagi, karena dalam pameran ini ada edukasi pada masyarakat dan pelajar sehingga bisa memberikan potensi yang bisa di apresiasi.

"Kami selaku panitia sangat berharap, semoga kedepannya even pameran di Kalimantan Barat bisa lebih aktif, dikarenakan banyak sekali pemuda di Kalimantan Barat yang mempunyai potensi dan bisa di apresiasikan dan terus di gali khususnya bagi pelajar. Karena, pelajar itu potensi yang bisa membawa nama bangsa Indonesia menjadi lebih maju dan berkembang,"Harapnya.

Reporter: Padilah Putri

Editror: Musahri

Sholeh el arif
hai, manteman kenalin nama saye Sholeh el Arif. sebut saja, Sholeh sebagai hewan yang berotak.! Ingin kenal lebih jauh tentang ku? sile kunjungi IG: sholehelarif FB: Sholeh KPI
Terbaru Lebih lama

Baca Juga

1 komentar

Posting Komentar