Resmi Buka PKO DEMA IAIN Pontianak, Warek III: Sukses dan Jaga Prokes!

 

Kegiatan Pekan Kesenian dan Olahraga (PKO) melalui Menteri Koordinasi Dan Kesekian Olahraga (DEMA) IAIN Pontianak 2021 secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama pada, Sabtu (2/10/21). Foto: Dzakibal
Pontianak, DIGULIS.ID - Kegiatan Pekan Kesenian dan Olahraga (PKO) melalui Menteri Koordinasi Dan Kesekian Olahraga (DEMA) IAIN Pontianak 2021 secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama pada, Sabtu (2/10/21). Bertempat di Aula Syekh Abdurrani Mahmud IAIN Pontianak.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan Pekan Kesenian dan Olahraga ini direncanakan akan berlangsung selama 20 hari ini terhitung  mulai dari 2 Oktober 2021 hingga 22 Oktober 2021, dan dikemas dengan berbagai kegiatan.

Adapun cabang lomba dalam kegiatan PKO ini diantaranya meliputi, Futsal kategori Mahasiswa, SD dan Umum, Catur kategori umum, Senam Japin kategori umum, Mobil Legend kategori umum dan Puisi kategori umum dan SD.

Ketua Panitia PKO, Yogi Ridani Ma'ruf menyampaikan dalam sambutannya bahwa terlaksananya kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan menjaring minat bakat peserta.

"Tujuan dilaksanakan nya kegiatan ini poin besar nya adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar peserta, mengembangkan minat serta bakat dibidang seni dan olahraga, serta mewadahi teman-teman untuk mengukir prestasi di bidang kesenian olahraga," paparnya.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan bahwa hingga sejauh ini antusias dari pada pendaftar (peserta) sangat ramai dibuktikan dengan terus meningkatnya para pendaftar.

"Sejauh ini, Alhamdulillah antusias dari para peserta sangat luar biasa, hingga menjelang TM pun masih ada yang mendaftar. Hal ini membuktikan bahwa hadirnya kegiatan ini bernilai positif. Meski demikian, hal ini tentu berkat kerjasama dari seluruh panitia dan elemen yang turut andil dalam mensukseskan kegiatan ini," lebih lanjut ia mengungkapkan dalam sambutannya. 

Selain itu, ia juga berharap mudah-mudahan kegiatan Pekan dan Kesenian dan Olahraga ini berlangsung lancar dan sukses hingga akhir nanti. 

"Tentunya harapan besar kami selaku panitia yaitu suksesnya kegiatan ini dari awal hingga akhir, serta mendapatkan dukungan dari KBM IAIN Pontianak dan berbagai elemen masyarakat agar kegiatan yang di laksanakan ini berjalan dengan lancar serta dapat melahirkan pemuda yang berprestasi di bidang kesenian dan olahraga," harapnya.

Disisi lain, hal senada juga disampaikan oleh Warek III, Dr. Abdul Mukti Ro'ruf, ia menyampaikan bahwa kegiatan PKO hari ini sebagai ajang silaturahmi.

"Kegiatan Pekan Kesenian dan Olahraga yang digalak kan oleh pengurus DEMA IAIN Pontianak hari ini merupakan ajang silaurrahmi untuk mengasah minat dan bakat para peserta. Karena, peserta yang di hadirkan dalam kegiatan ini tidak hanya di tingkat mahasiswa, melainkan juga untuk umum," ujarnya.

"Ia juga berpesan kepada seluruh peserta agar tetap memperketat protokol kesehatan agar kegiatan ini berlangsung lancar dan sukses dari awal hingga akhir nanti.

"Dan yang perlu ditekankan terkait dengan prokes, harus di monitor secara ketat! agar hal yang tidak di inginkan tidak terjadi. Selanjutnya, mudah-mudahan dari kegiatan ini bisa menambah posisi dan pembinaan pelatihan yang terus menerus agar supaya menjadi seniman atau binaragawan yang sukses dan sesuai bidang nya," pungkasnya.

Reporter: Nurhasiseh 

Editor: Sholeh el Arif


Sholeh el arif
hai, manteman kenalin nama saye Sholeh el Arif. sebut saja, Sholeh sebagai hewan yang berotak.! Ingin kenal lebih jauh tentang ku? sile kunjungi IG: sholehelarif FB: Sholeh KPI

Baca Juga

Posting Komentar