PKO DEMA IAIN Pontianak, Hadirkan KORMI Sebagai Narasumber


Koordinator Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Adiyudha Permana menyampaikan materi tentang Sport Preneur Sebagai Media Dalam Mengasah Kemampuan Aplikatif Bidang Olahraga ada kegiatan Pekan Kesenian dan Olahraga (PKO) pada, Sabtu (2/10/21). Foto: Dzakibal.
Pontianak, DIGULIS.ID - Koordinator Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Adiyudha Permana menyampaikan materi tentang Sport Preneur Sebagai Media Dalam Mengasah Kemampuan Aplikatif Bidang Olahraga ada kegiatan Pekan Kesenian dan Olahraga (PKO) pada, Sabtu (2/10/21). Bertempat di Aula Syekh Abdul Rani Mahmud IAIN Pontianak. 

Dalam pelaksanaannya, kegiatan sesi webinar ini merupakan bagian dari kegiatan Pekan Kesenian dan Olahraga, sebagai pengetahuan kepada peserta yang akan ikut andil dalam kegiatan PKO kedepan. 

Selain itu, dalam sesi ini dihadiri oleh Pejabat kampus IAIN Pontianak, ketua PBVSI yang kebetulan juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Pontianak Hj. Bebby Nailufa, BEM Kota Pontianak, Mahasiswa IAIN Pontianak dan lain sebagai nya. 

KORMI Provinsi Kalbar, Adiyudha dalam materinya menyampaikan bahwa menurut Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2014 jumlah wirausaha (enterpreneur)  di Indonesia masih sangat minim. 

"Sekitar 1,6 persen dari total populasi penduduk, angka tersebut masih kurang jika dibandingkan dengan syarat sebagai negara maju dimana jumlah wirausaha harus diatas 2 persen dari total jumlah penduduk," ujarnya. 

Lebih lanjut dia menyampaikan tentang event, jenis event, sport tourism, macam-macam spor tourism, daya tarik sport tourism, jenis sport tourism, dan lain sebagainya. Adapun jenis event meliputi, Mega event, Hallmark event, Major event, Organizational event, Public event, Private event, Special event, dan lain sebagainya. 

Kemudian, pihaknya juga berpesan kepada semua peserta agar senantiasa selalu bersemangat,"Untuk teman-teman tetap semangat dalam melaksanakan kegiatannya, kemudian, jangan lengah untuk senantiasa  menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan," harapnya. 

Disisi lain, salah satu peserta PKO Nurhasiseh, menyatakan bahwa kegiatan ini bernilai positif,  semoga kedepannya bisa berkelanjutan. 

"Kegiatan bernilai positif seperti ini tentu akan sangat memperkaya pengetahuan, oleh karena itu, mudah-mudahan bisa berkelanjutan  hingga kedepan,  tidak terhenti sampai disini,"pungkasya.

Reporter: Siti Sholeha 

Editor: Sholeh el Arif

Sholeh el arif
hai, manteman kenalin nama saye Sholeh el Arif. sebut saja, Sholeh sebagai hewan yang berotak.! Ingin kenal lebih jauh tentang ku? sile kunjungi IG: sholehelarif FB: Sholeh KPI

Baca Juga

Posting Komentar