KAJI Selenggarakan Kelas Menulis dan Desain Secara Online

 

Istimewa

Pontianak, DIGULIS.ID - Komunitas Jurnalistiwa Indonesia (KAJI) menyelenggarakan kelas menulis dan kelas desain yang akan berlangsung dari 10 Oktober hingga 15 November 2021.

Kelas ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut milad ke 4 komunitas yang berdiri tahun 2017 ini.

“Ada dua kelas besar yaitu kelas menulis dan desain. Kelas menulis dibagi menjadi tiga kelas yaitu jurnalistik, opini artikel dan puisi, sedangkan kelas desain ada dua yaitu photoshop dan corel draw,” jelas Yusuf An-nasir Ketua Umum Jurnalistiwa Indonesia, Sabtu (09/10/2021).

Saat ini, peserta yang terdaftar ada 84 orang dari seluruh Indonesia dengan rincian kelas Jurnalistik 27 orang, kelas puisi 12 orang, kelas opini 14 orang, kelas photoshop 17 orang, dan kelas corel draw 14 orang.

“Sebenarnya kita batasi 15 orang masing-masing kelas, kita buka pendaftaran melalui google form, ternyata pas kita cek H-1 penutupan, pendaftarnya luar biasa dan melebihi batas ketentuan, ya sudah kami terima semua karena niat mereka sudah baik, kita hargai niat baik mereka,” ungkapnya.

Ia menuturkan, setiap kelas akan dibina oleh mentor yang sudah ditunjuk oleh forum komunitas dengan jumlah pertemuan minimal dua kali dalam seminggu.

“Setiap pertemuan akan dilakukan secara daring, bebas mau pakai media apa saja, tergantung kesepatan mentor dan peserta,” tuturnya.

Peserta yang mengikuti kelas ini juga harus memperhatikan kriteria kelulusan. Ada tiga kriteria yaitu jumlah kehadiran minimal 75%, tugas dari mentor dan tugas akhir.

“Peserta yang tidak memeperhatikan dan memenuhi kriteria tersebut tidak akan kami luluskan,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan melahirkan generasi yang memiliki keterampilan.

“Sekarang dunia digital, maka diharapkan peserta juga mampu mengisi dunia digital dengan hal-hal yang positif, dengan tulisan-tulisan yang membangun semangat, dengan poster-poster yang mengajak kebaikan dan sebagainya,” pungkasnya.

Baca Juga

Posting Komentar