Prodi KPI Sukses Gelar PBAK Online 2021

Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) sukses menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK). Foto: Yunita Sari.
Pontianak, DIGULIS.ID - Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) sukses menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang diadakan oleh Fakultas Ushulludin Adab dan Dakwah (FUAD) dilingkungan Fakultas pada, Rabu (8/9/21). Berlangsung secara online. 

Kegiatan PBAK Prodi KPI kali ini berlangsung secara online menggunakan zoom meeting, yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Prodi KPI. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Prodi KPI, Sekprodi, dan Pengurus HMPS KPI. 

Sekretaris Prodi KPI, Bob Andrian menyampaikan bahwa PBAK tahun ini luar biasa dengan kondisi pandemi, tentu dengan segala keterbatasan namun kegiatan PBAK tetap dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses.

“Sungguh luar biasa sekali, karna dengan kondisi pandemi dan dengan segala keterbatasan ini PBAK masih dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses, dibumbui dengan segala macam kreativitas panitia penyelenggara khususnya teman-teman tim yang ada di FUAD," Paparnya.

Pihaknya juga menyampaikan, khususnya  Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, tentu hal ini merupakan prestasi yang baik karena dengan segala keterbatasan ini bisa berjalan lancar dan berjalan sesuai apa yang diharapkan.

Lebih lanjut, Bob juga menjelaskan bahwa target dari PBAK merupakan pengenalan kepada mahasiswa baru mengenai informasi tentang prodi dan Fakultas serta Civitas Akademika IAIN Pontianak umumnya, dan itu sudah tercapai dari proses yang telah dilakukan melalui PBAK sampai saat ini.

"Karena dalam hal ini dibumbuhi dengan  tampilan-tampilan profil kreator yang dibuat oleh mahasiswa itu, sangat menarik sekali. Oleh karena itu, Kami selaku bagian dari IAIN pontianak mengapresisasi dengan baik karna hasilnya juga sangat memuaskan,” ungkap Sekretaris Prodi KPI itu, saat ditemui diruangan nya. 

Hal senada juga disampaikan oleh ketua umum HMPS KPI Fauzi Rahman Ali, ia berharap mahasiswa baru Prodi KPI agar dapat aktif di berbagai bidang baik internal maupun eksternal.

"Teruntuk teman-teman mahasiswa baru, harapannya setelah kegiatan ini kedepannya dapat terus aktif diseluruh kegiatan guna menambah ilmu, pengetahuan serta pengalaman," ujarnya. 

Kemudian, diikuti oleh sekretaris umum HMPS KPI Nindi Yani ia berharap  PBAK 2021 ini dapat membangun semangat mahasiswa baru untuk berkuliah di IAIN Pontianak prodi KPI.

“Kami segenap pengurus HMPS KPI sangat berharap kedepannya adek-adek dapat terus semangat, dapat mengharumkan nama baik Prodi KPI baik dilingkungan internal maupun eksternal" pungkasnya.

Reporter: Yunita Sari

Editor: Sholeh el Arif

Sholeh el arif
hai, manteman kenalin nama saye Sholeh el Arif. sebut saja, Sholeh sebagai hewan yang berotak.! Ingin kenal lebih jauh tentang ku? sile kunjungi IG: sholehelarif FB: Sholeh KPI

Baca Juga

Posting Komentar