HMPS KPI Sukses Gelar DISIMAK, Kaprodi: Bisa Berkelanjutan

Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) KPI IAIN Pontianak sukses menggelar Diskusi Komunikasi Masa Kini (DISIMAK). Foto: Yunita Sari.
Pontianak, DIGULIS.ID - Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) KPI IAIN Pontianak sukses menggelar Diskusi Komunikasi Masa Kini (DISIMAK) bertajuk, Peran Media Dalam Mengawal Isu Politik Di Kalimantan Barat pada Rabu, (29/09/2021). Bertempat di Cafe Amifamily,Tabrani Ahmad.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dilaksanakan secara offline, dengan menghadirkan wakil ketua DPRD kota Pontianak sebagai narasumber pertama, dan Kaprodi KPI IAIN Pontianak, Muhammad Habibi sebagai narasumber kedua. Kemudian, hadir pula mahasiswa KPI sebagai peserta diskusi tersebut. 

Kaprodi KPI, Habibi menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh HMPS KPI. 

"Hal ini tentu mendukung kegiatan perkuliahan, pengayaan, pedalaman materi-materi kuliah terutama komunikasi politik, dengan ini juga mahasiswa bisa membangkitkan lagi gairah diskusi sehingga kegiatan ini perlu kiranya tidak berhenti sampai disini,"ujarnya. 

Lebih lanjut pihak nya juga berharap agar kegiatan seperti ini tidak terhenti sampai disini, namun akan ada agenda berikutnya.

"Kedepannya, diharapkan terus berkelanjutan sehingga dapat menambah wawasan dan cakrawala pengetahuan mahasiswa KPI, karena hal ini selaras di program studi yakni Komunikasi Politik,"lebih lanjut ia meyampaikan. 

Disisilain hal serupa juga disampaikan oleh wakil ketua DPRD kota Pontianak, Dr. Firdaus, ia berharap Mahasiswa bisa meng implementasikan di lingkungan misalnya, komunikasi politik dengan peran media. 

“Artinya, dengan teori-teori yang dipelajari dan diperoleh dari kampus bisa di implementasikan di lingkungan, misalnya komunikasi politik kemudian juga bisa dikaitkan dengan peran media,”imbuhnya.

“Apalagi tadi konteksnya pada pilkada, jadi mahasiswa sudah mulai belajar teori yang di terima dengan apa yg ingin di tulis dan di perankan, dan bisa di maching,"pungkasnya. 

Reporter: Yunita Sari

Editor: Sholeh el arif

Sholeh el arif
hai, manteman kenalin nama saye Sholeh el Arif. sebut saja, Sholeh sebagai hewan yang berotak.! Ingin kenal lebih jauh tentang ku? sile kunjungi IG: sholehelarif FB: Sholeh KPI

Baca Juga

Posting Komentar