GenBI Kalbar Komisariat IAIN Pontianak, Gelar Seminar TH dan PM


Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kalimantan Barat Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak menggelar kegiatan seminar Tanaman Herbal (TH) dan Pelatihan Membatik (PM) pada, (11/09/2021). Istimewa.
Kalbar, DIGULIS.ID - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kalimantan Barat Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak menggelar kegiatan seminar Tanaman Herbal (TH) dan Pelatihan Membatik (PM) pada, (11/09/2021). Berlangsung di Aula Syekh Abdurrani Mahmud IAIN Pontianak.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini berlangsung secara offline dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tajuk, Sukses Berkarya dengan Wirausaha.

Selain itu, kegiatan ini menghadirkan narasumber yang sudah pakar dalam bidang nya yaitu, Priyono berprofesi sebagai wirausaha tanaman hias dan buah, dan Priska Yenirianto, pengrajin batik Singkawang. 

Ketua GenBI Komisariat IAIN Pontianak, Ahmad menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah menjadi program bagi mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia. 

"Karena, ketika sudah menerima beasiswa Bank Indonesia ini, seluruh peserta tidak hanya mendapatkan manfaat secara material pendidikan saja. Melainkan, bisa mengasah skill kita di segala bidang misal, desain, menulis, publik speaking, dan yang pasti nya berwirausaha,"paparnya.

“Melalui kegiatan inilah, salah satu bentuk pembelajaran, memberikan pengetahuan, tentang berwirausaha entah apapun bidangnya, dan kebetulan hari ini belajar berwirausaha tentang tanaman buah dan hias serta membatik,”ungkapnya.

Kemudian, adanya kegiatan seminar tanaman herbal dan pelatihan membatik ini untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia.

Sedangkan,  mengenai kewirausahaan, praktik langsung dengan belajar membatik khususnya mengenai kewirausahaan serta menumbuhkan minat dan semangat kewirausahaan dan mengenal prospek bisnis di kalangan mahasiswa dan juga masyarakat pada umumnya.

Pengrajin Batik Singkawang, Priska Yeniriatno juga menyampaikan bahwa terkait membatik ini merupakan hal yang menyenangkan bahkan menenangkan.

“Membatik itu menyenangkan,dan menenangkan bahkan kita bisa freedom. Oleh karena itu, segeralah berwirausaha dan bermanfaat bagi banyak orang,  itu yang saya ingatkan pada diri saya pribadi dan teman-teman semua,"ujarnya. 

Sebagai penutup, ia juga berpesan agar anak-anak GenBI Komsat IAIN Pontianak bisa bekerja sesuai fashionnya,"Karena, ketika suatu hobi itu sesuai dengan fashion kita maka kan sangat menyenangkan segeralah,"pungkasnya.

Reporter: Yuniarti Bakrie

Editor: Sholeh el arif

Sholeh el arif
hai, manteman kenalin nama saye Sholeh el Arif. sebut saja, Sholeh sebagai hewan yang berotak.! Ingin kenal lebih jauh tentang ku? sile kunjungi IG: sholehelarif FB: Sholeh KPI
Terbaru Lebih lama

Baca Juga

Posting Komentar