Resmi Dilantik Sebagai Pengurus IPNU-IPPNU Pontianak, Faruqi: Harus Menjadi Perubahan Kebaikan

Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) cabang kota Pontianak secara resmi dilantik oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Kalimantan Barat. Foto: Istimewa.

Pontianak, DIGULIS.ID - Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) cabang kota Pontianak secara resmi dilantik oleh Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PW NU) Kalimantan Barat masa khidmah 2021-2023 pada, Sabtu (21/08/2021). Bertempat di Aula syekh Abdurrani Mahmud IAIN Pontianak.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini di hadiri oleh Wakil Wali Kota Pontianak, Rektor IAIN Pontianak, anggota DPR RI, ketua PWNU Kalbar, ketua PCNU Kota Pontianak, Kasat Intelkam dan lain sebagai nya. Serta, kegiatan ini telah menerapkan protokol kesehatan.

Ketua PCNU Cabang Pontianak, Dr. Ahmad Faruqi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa IPNU dan IPPNU merupakan organiasi termuda di bawah naungan NU.

"Oleh karena itu, organisasi ini harus menjadi perubahan kebaikan dan mampu mencetak kader yang bisa meragkul dan memberikan solusi terhadap permasalahan. Sehingga, untuk mewujudkan, perlunya melaksanakan diskusi dan analisis dari para pengurus terhadap kondisi yang terjadi," ujarnya. 

Disamping itu, Wakil Wali kota Pontianak Bahasan juga menyampaikan, bahwasannya IPNU dan IPPNU harus berada pada arah dalam pembetukan organisasi.

"Maksudnya, organisasi yang di rancang sebelumnya jangan sampai keluar dari apa yang telah diharapkan dan direncanakan oleh pendiri NU. Kemudian, terus melaksanakan silaturrahmi kepada para pemegang amanah di pemerintahan kota Pontianak guna menyampaikan ide dan gagasan," tuturnya. 

Kemudian, Imanul Arifin selaku ketua IPNU kota Pontianak yang baru saja dilantik juga menegaskan bahwa IPNU dan IPPNU sebagai solusi.

"Hadirnya IPNU dan IPPNU disini bukan sebagai organisasi yang menimbulkan berbagai permasalah. Melainkan, hadir sebagai pemecaj permasalahan dan solusi untuk kemajuan," tegasnya. .

Reporter: Khosin

Editor: El Arif

Sholeh el arif
hai, manteman kenalin nama saye Sholeh el Arif. sebut saja, Sholeh sebagai hewan yang berotak.! Ingin kenal lebih jauh tentang ku? sile kunjungi IG: sholehelarif FB: Sholeh KPI

Baca Juga

Posting Komentar