Sukses Gelar Diksi, Ketua HMPS KPI: Semangat Bangun Relasi

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi dan Pemyiaran Islam (KPI) menggelar Diskusi Komunikasi Masa Kini (Diksi). Foto: Yunita

Pontianak, DIGULIS.ID - Himpunan Mahaiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Pontianak Sukses menggelar Diskusi Komunikasi Masa Kini (DIKSI) dengan tema, Komunikasi Understanding People pada, Senin (5/7/21). 

 Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut dilaksanakan secara online (Via Google Meet) dengan menghadirkan narasumber dari Menteri Kominfo BEM STAI Muttaqien Purwakarta Riris Rifkiah Al-Fitriyah, yang dipandu oleh Putri Rezki Anggraini sebagai moderator.

Selain itu, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kaprodi KPI IAIN Pontianak Muhammad Habibi, Mahasiswa Purwakarta,  Mahasiswa IAIN Pontianak dan lain sebagainya.

Menteri Kominfo BEM STAI Muttaqien Purwakarta Riris Rifkiah Al-Fitriyah dalam penyampaiaannya mengatakan, bahwa kegiatan diskusi online ini sangat bermanfaat, terutama bagi teman-teman yang masih ragu dalam berbicara dan menyampaikan pendapat.

“Bermanfaat sekali, karena yang pertama membahas tentang konsep diri, jadi lebih mengenal diri sendiri. Lalu bagaimana cara efektif berkomunikasi atau berinteraksi dengan orang lain agar komunikasi tersebut berjalan dengan lancar,  jadi bermanfaat buat orang-orang yang masih ragu dalam berbicara,” katanya.

Lebih lanjut Riris menjelaskan, tertkait tema Komunikasi Understanding People, ialah tentang cara memahami pribadi orang lain.

"Artinya, cara agar mengerti seseorang atau manusia dalam hal komunikasi. Selain itu, juga ada beberapa teori komunikasi yang diambil seperti komunikasi intrapersonal dan interpersonal yaitu komunikasi dengan diri sendiri dan dengan orang lain. Alhamdulillah diskusinya berjalan sukses dan lancar, dinamikanya juga baik dalam forum, teman-temannya juga pada antusias. Terima kasih ya sudah mengundang," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum HMPS KPI Fauzi Rahman Ali, ia berharap berharap kegiatan DIKSI ini bisa berjalan secara berkelanjutan, disamping menambah ilmu pengetahuan juga bisa menambah relasi.

"Yang saya harapkan dari diskusi ini untuk HMPS KPI atau mahasiswa yang pertama tentulah pengetahuan dan kedua adalah relasi. Kita ketahui bahwa kehidupan manusia tidak luput dari komunikasi, maka dari itu tema yang diangkat pada diskusi kali ini menurut saya sangat menarik dan juga sesuai dengan apa yang saat ini sedang kita hadapi," ujarnya

"Kedepannya semoga HMPS KPI yang ada di Indonesia bisa menjalin kerja sama dalam dunia program kerja contohnya seperti diskusi yang kita selenggarakan ini,"pungkasnya.

Reporter: Yunita Sari

Editor: Sholeh

Sholeh el arif
hai, manteman kenalin nama saye Sholeh el Arif. sebut saja, Sholeh sebagai hewan yang berotak.! Ingin kenal lebih jauh tentang ku? sile kunjungi IG: sholehelarif FB: Sholeh KPI

Baca Juga

1 komentar

Posting Komentar