Buka Puasa Bersama Anak Panti, Menag: Berlomba-Lomba Dalam Kebaikan



Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Pontianak menggelar buka puasa bersama panti asuhan Fastabiqul Khairat Ponpes GPAY Harapan Hati. Foto: Agus Santoso.
Pontianak, DIGULIS.ID - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Pontianak menggelar Buka Puasa Bersama anak Panti Asuhan Pondok Pesantren Fastabiqul Khairat Gerakan Peduli Anak Yatim (GPAY) Harapan Hati pada, Sabtu (30/4/21). Bertempat di Ponpes GPAY, Jalan Darma Putra Dalam. Gang Dwi Darma.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan buka puasa bersama anak panti ini diinisasi oleh Departemen Menteri Agama DEMA IAIN Pontianak.

Menteri Agama DEMA IAIN Pontianak, Sholeh menyampaikan tujuan dilaksanakananya kegiatan ini tentu tak lain sebagai bentuk silaturrahmi.

"Pertama kami ucapakan terima kasih kepada pihak pengurus Panti Asuhan, karena berkenan menerima kehadiran kami. Kedua, dilaksanakan nya kegiatan ini, tentu untuk menjalin silaturahmi, selanjutnya untuk berbagi bersama adik-adik panti, karena bagaimana pun mereka adalah bagian dari kita bersama," tuturnya. 

Sebelumnya, demi mensukseskan kegiatan ini pihak Depatremen Menteri Agama DEMA IAIN Pontianak, membuka donasi yang di mulai dari Minggu 25 April 2021 dan ditutup pada 28 April 2021.

Kemudian, kami juga ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak-pihak terkait yang telah ikut andil dalam mensukseskan kegiatan ini.

"Kepada seluruh Donatur yang dermawan kami ucapkan banyak terima kasih karena masih berkenan menyisihkan sedikit hartanya, semoga senantiasa Allah balas semuanya. Kemudian, tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus DEMA IAIN Pontianak yang telah membantu dari awal hingga akhir," papar Sholeh, saat diwawancara usai buka bersama.

Menag Sholeh juga berharap, semoga kegiatan positif seperti ini tidak berhenti sampai disini namun bisa berlanjut hingga kedepannya.

"In sya Allah kedepannya kegiatan positif akan senantiasa kami jalankan sebagai bentuk peduli dari satu terhadap sesama. Selanjutnya, dibulan yang mulia ini mari bersama-sama berlomba-lomba dalam kebaikan," harapnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh pimpinan Panti Asuhan Ponpes GPAY, KH. Muhdi, terima kasih kepada adik-adik dari DEMA IAIN Pontianak yang telah hadir menyambangi anak-anak pasti sekaligus buka puasa bersama disini.

"Terima kasih kepada mahasiswa dan mahasiswi yang telah hadir mangadakan bukber di pondok kami. Kegiatan ini sangat bernilai positif sekali, karna disini ada anak-anak yatim. Kata Rasulullah: Orang yang cinta dan senang kepada anak yatim nanti akan dipertemukan disurganya Allah. Mudah-mudahan kita semua di pertemukan di surganya Allah," ujarnya.

Kemudian, ia juga melanjutkan mari lestarikan dan kita budayakan kegiatam seperti ini. Ingat, peduli antara sesama kepada anak yatim di bulan puasa di bulan yang baik, di bulan yang penuh ampunan di nilai ibadah oleh Allah SWT.

"Karena, sekecil apapun amal yang kita buat akan dinilai ibadah oleh Allah SWT. Sekali lagi, kami atas nama keluarga pongasuh cukup bangga dengan kehadiran adek-adek mahasiswa dan mahasiswi yang telah mengkapanyakan kebaikan ini, mudah-mudahan kebaikan ini akan menular ke teman-teman yang lain," lebih lanjut, Muhdi menyampaikan.

Selanjutnya, Muhdi juga berharap mudah-mudahan pertemuan kali ini bukan pertemuan terakhir, melainkan bisa berkelanjutan hingga kedepannya.

"Besar harapan kami kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai disini. Kemudian, in sya Allah kedepan kami akan membangun Ponpes ini, oleh karenanya kami mohon bantuan dan doanya semoga senantiasa Allah SWT lancarkan dan beri kemudahan," pungkasnya.

Reporter: Bella Evinta
Editor: El Arif
Sholeh el arif
hai, manteman kenalin nama saye Sholeh el Arif. sebut saja, Sholeh sebagai hewan yang berotak.! Ingin kenal lebih jauh tentang ku? sile kunjungi IG: sholehelarif FB: Sholeh KPI

Baca Juga

Posting Komentar

Berita Gratis di Email