Peringati Hari Kartini, Men PP DEMA: Perempuan Lahirkan Generasi Cerdas

Peringati hari Kartini, Menteri Pemberdayaan Perempuan DEMA IAIN Pontianak menggelar bagi-bagi bunga pada, Rabu (21/4/21). Foto: Agus Santoso.
Pontianak, DIGULIS.ID - Guna mengenang jasa semangat dan perjuangan perempuan, Menteri Pemberdayaan Perempuan (Men PP) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Pontianak menggelar bagi-bagi bunga pada, Rabu (21/4/21). Bertempat di Waterfront Gg. Bayu I No.10, RT.04/RW.VII, Benua Melayu Laut, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78123.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan bagi-bagi bunga ini diinisiasi oleh Men PP DEMA IAIN Pontianak untuk memperingati hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2021.

Menteri Pemberdayaan Perempuan, Rosida menyampaikan terkait tujuan dilaksanakan nya kegiatan bagi-bagi bunga ini dalam rangka memperingati hari Kartini.

"Karena peringatan hari Kartini ini merupakan program kerja Men PP. Selain itu, diperingatinya hari Kartini ini semoga bisa lebih meningkatkan kesadaran wanita atas peran dan fungsinya dalam berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Kemudian, perayaan yang dikemas dengan bagi-bagi bunga ini sasarannya adalah mereka para perempuan yang terdiri dari, anak-anak, remaja dan ibu-ibu yang ada di sekitar Waterfront.

Foto bersama pengurus DEMA IAIN Pontianak usai membagikan bunga pada masyarakat sekitar. Foto: Agus Santoso.
Lebih lanjut Rosida menjelaskan, selain bagi-bagi bunga kegiatan ini juga merupakan upaya perbaikan kualitas sosial perempuan. Karena, peranannya  sangatlah penting bagi kemajuan bangsa Indonesia. 

"Pembagian bunga ini juga diharapkan bisa lebih meningkatkan kesadaran wanita atas peran dan fungsinya dalam berbangsa dan bernegara," imbuhnya, saat ditemui usai bagi-bagi kepada warga sekitar. 

Ia juga berharap, para perempuan kedepan bisa melahirkan pemimpin-pemimpin cerdas yang dapat bersaing di kancah regional, nasional hingga internasional.

"Para perempuan juga diharap mampu untuk melahirkan generasi yang cerdas yang memiliki kekuatan besar seperti rasa nasionalisme dalam membangun bangsa ini untuk menjadi lebih baik," pungkasnya.

Reporter: Sholeh

Editor: El

Sholeh el arif
hai, manteman kenalin nama saye Sholeh el Arif. sebut saja, Sholeh sebagai hewan yang berotak.! Ingin kenal lebih jauh tentang ku? sile kunjungi IG: sholehelarif FB: Sholeh KPI

Baca Juga

Posting Komentar