Kenalkan Profil ACT dan SKDI Bagi Mahasiswa, ACT Kalbar Gelar Sosialisasi bersama HMPS KPI

 

Guna mengenalkan Profil Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Barat dan Solidaritas Kemanusiaan Dunia Islam (SKDI) bagi mahasiswa, ACT Kalbar dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) menggelar kegiatan sosialisasi pada, Jum’at (9/4/2021). Foto/ Istimewa.

Pontianak, DIGULIS.ID - Guna mengenalkan Profil Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Barat dan Solidaritas Kemanusiaan Dunia Islam (SKDI) bagi mahasiswa, ACT Kalbar dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) menggelar kegiatan sosialisasi pada, Jum’at (9/4/2021). Berlangsung di ruangan 1311 Gedung Tower C Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah IAIN Pontianak.

Dalam kegiatan ini, ketua umum HMPS KPI Fauzi Rahman Ali menyambut baik adanya kerja sama dari pihak ACT.

“Alhamdulillah, kegiatan sosialisasi ini dapat terlaksana. Mewakili seluruh teman-teman HMPS KPI kami ucapkan terima kasih dan selamat datang kepada teman-teman, abang dan kakak di Kampus IAIN Pontianak Program Studi KPI khususnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fauzi berharap semoga silaturrahmi seperti ini tidak terputus sampai disini, melainkan bisa berlanjut hingga kedepan.

Saya berharap semoga kedepannya HMPS KPI bisa berkolaborasi atau bekerja sama  dengan pihak ACT Kalbar dalam membantu saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan pertolongan baik finansial, materil dan lain sebagainya,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Senior Staf ACT Kalbar Ahmadi, bahwa kegiatan sosialisasi ini adalah program yang diselenggarakan oleh pihak ACT untuk mengenalkan lembaga ACT Kalbar dan sosialisasi kemanusian kepada 18 program studi yang ada di IAIN Pontianak.

“Untuk kegiatan sosialisasi ini adalah program dari ACT Kalbar dengan permintaaan penawaran kolaborasi kepada 18 prodi yang ada di IAIN Pontianak, salah satunya program studi KPI saat ini. Kemudian, hari ini baru ada 4 program studi yang sudah terlealisasikan,” paparnya.

“Kedepan hingga seterusnya, sampai sesuai target 18 prodi akan kami lakukan dengan cara melalui sosialisasi kemanusiaan dan pengenalan lembaga ACT Kalbar,” jelas Senior Staf ACT Kalbar itu.

Kemudian sebelum menutup, ia juga mengajak para peserta untuk membentuk kepada saudara-saudara kita diluar sana yang membutuhkan bantuan kita.

Mari teman-teman semua kita bantu saudara-saudara kita diluar sana yang membutuhkan bantuan kita diantaranya, Suriah, Palestina, Yaman, Somania, Rohingya, Afrika dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga berharap bisa kembali besinergi bersama mahasiswa untuk merubah peradaban dunia menjadi lebih baik,” pungkasnya.

 Reporter: Birri Fikruddin

Editor: Sholeh el Arif

Sholeh el arif
hai, manteman kenalin nama saye Sholeh el Arif. sebut saja, Sholeh sebagai hewan yang berotak.! Ingin kenal lebih jauh tentang ku? sile kunjungi IG: sholehelarif FB: Sholeh KPI

Baca Juga

Posting Komentar