HMPS KPI Gelar Doa Bersama Untuk Kesembuhan Erwiansyah

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) menggelar doa bersama secara virtual untuk kesembuhan salah satu mahasiswa KPI yang tertimpa musibah pada, Rabu (17/3/21). Foto: Yunita.

Pontianak, DIGULIS.ID - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) menggelar doa bersama secara virtual untuk kesembuhan salah satu mahasiswa KPI yang tertimpa musibah pada, Rabu (17/3/21). Melalui zoom meeting, dipimpin langsung oleh kaprodi dan sekprodi KPI.

Ketua umum HMPS KPI, Fauzi Rahman Ali menyampaikan tujuan dilaksanakannya doa secara virtual ini, untuk mendoakan saudara Erwinsyah mahasiswa KPI semester 4 yang mengalami kecelakaan lalu lintas pada Jum'at, 12/03/2021 kemarin.

“Dilaksanakan nya doa virtual ini, adalah untuk mendoakan teman kita bersama yang sedang mengalami kecelakaan pada Jum'at 12 Maret 2021 kemarin. Jadi kita selaku sesama saudara saling mendoakan saudara kita yang sedang tertimpa musibah, dengan harapan semoga Allah lekas sembuhkan dan segera diangkat penyakitnya,” jelasnya.

Kegiatan tersebut disambut posistif oleh Kaprodi KPI IAIN Pontianak Muhammad Habibi, hal seperti ini bernilai posistif menunjukan sikap peduli antar sesama.

“Menurutnya, doa bersama seperti ini sangat positif dan perlu dibudayakan. Karena, kekuatan doa berjamaah itu sungguh dahsyat. Ini sesuai panduan agama kita, setelah ikhtiar maka sempurnakan dengan doa memohon kepada sang pemilik kesembuhan,” paparnya, usai dilaksanakannya doa bersama ini.

"Saran saya, HMPS perlu mempertahankan tradisi ini, mengajak lebih luas lagi untuk bergabung melakukan amal mulia ini, saling mendoakan sesama saudara,” tambah Habibi.

Hal senada juga disampaikan oleh sekretaris prodi KPI, Bob Andrian, alhamdulillah kami sangat senang dan mengapresiasi sekali inisiasi dari teman-teman HMPS ini.

“Bisa melaksanakan kegiatan positif seperti ini, dengan lancar dan bernilai positif sekali. Tidak sekedar ceremonial belaka, namun menjadi amal jariyah sekali guna menambah amal ibadah,” ujarnya.

Ia juga berharap, kedepannya agar ditingkatkan lagi kompetensi teman-teman untuk terus berkarya,” Berprestasi dan menjadikan HMPS ini benar-benar menjadi wadah teman-teman dalam mengasah bakat minatnya bersama, dan bisa mensinergikan antara mahasiswa, HMPS dan prodi serta lembaga menuju KPI Unggul kedepannya,” pungkasnya.

Reporter: Yunita Sari

Editor: Sholeh el arif

Sholeh el arif
hai, manteman kenalin nama saye Sholeh el Arif. sebut saja, Sholeh sebagai hewan yang berotak.! Ingin kenal lebih jauh tentang ku? sile kunjungi IG: sholehelarif FB: Sholeh KPI

Baca Juga

Posting Komentar