Peduli Korban Banjir Sambas, HMPS Se-IAIN Pontianak serahkan bantuan ke ACT

 

HMPS Se-IAIN Pontianak Serahkan Bantuan ke ACT

Pontianak, DIGULIS.ID - Sebagai bentuk peduli terhadap korban banjir Sambas, Himpunan Mahasiswa Proram Studi (HMPS) se- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak menyerahkan bantuan kepada pihak Aksi Cepat Tanggap (ACT) pada, Selasa (23/2/21) bertempat di kantor ACT Jalan Putri Candramidi No. 29.

Adapun dana yang diserahkan kepada pihak ACT berjumlah Rp. 14.769.000,  35 kardus pakaian dan 5 karung pakaian.

Sebelumnya, untuk memperoleh dana yang akan disalurkan kepada korban banjir, HMPS se-IAIN Pontianak ini menggelar galang dana selama tiga hari.

Dimulai dari tanggal 18 hari kamis hingga Sabtu-Minggu 20-21 Februari 2021, yang tersebar di beberapa titik.

Diantaranya, Jalan pancasila, perempatan PCC, perempatan Tanjung Pura, perempatan Taman Digulis, Adisucipto dan sekitar Waterfrount.

Aksi galang dana yang digelar tidak hanya fokus dijalan, tetapi juga membuka donasi dari orang orang berupa uang serta pakaian layak pakai.

Fahrul Nazmi Pratama salah satu peserta galang dana yang merupakan Formateur HMPS Ekonomi Syariah mengatakan, dilaksanakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk menimbulkan rasa peduli.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, pertama untuk menimbulkan rasa peduli terhadapa sesama, kemudian untuk menimbulkan sikap solidaritas antara satu HMPS dengan yang lainnya,” ungkapnya.

Ia juga berharap, semoga kedepannya kegiatan-kegiatan aksi peduli bencana seperti ini terus berlanjut.

“Karena melaui kegiatan seperti ini, kita banyak belajar arti sebuah rasa solidaritas, kepedulian antar sesama serta tingkat keharmonisan, khususnya antara satu HMPS dengan HMPS yang lainnya,”pungkasnya.

Reporter: Sholeh

Editor: Lukman

Lukmanul Hakim
Menyukai hal-hal yang berkaitan dengan jurnalistik, sastra, fotografi dan desain grafis. Mari berkarya bersama. Instagram / Twitter: @lukmannahl

Baca Juga

Posting Komentar