GARUDA Kubu Raya: Melalui Gerakan 1 Desa 1 Rumah Baca Mari Cerdaskan Anak Bangsa

Gerakan 1 Desa 1 Rumah Baca

Kubu Raya,  DIGULIS.ID - Sebagai bentuk peduli terhadap pendidikan, Gerakan Pemuda Desa (GARUDA) Kubu Raya kembali menggelar gerakan #1 Desa 1 Rumah Baca pada, Minggu (21/2/21). Bertempat di Dusun Siak, Desa Durian. RT/RW 03/05.

Dalam pelaksanaan nya, kegiatan ini mengusung tema, Mari Cerdaskan Anak Bangsa dengan Membaca Melalui Gerakan #1 Desa 1 Rumah Baca.

Ketua Ranting Garuda, Abdul Malik menyampaikan sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini.

"Saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman Garuda, yang sudah memberikan wadah kepada anak-anak disini," ujarnya saat ditemui usai kegiatan.

Kegiatan tersebut berlangsung seru dibarengi canda tawa serta gurauan. Karena penyampaian yang dibubuhkan oleh pemandu, tidak bersifat formal melainkan mengimbangi peserta yang hadir.

Malik juga berharap, mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus berlangsung hingga kedepan nya. 

"Tentu yang menjadi harapan terbesar kami selaku pengurus bisa terus melanjutkan kegiatan seperti ini hingga kedepan, agar dunia literasi khususnya membaca bisa dilestarikan oleh anak-anak sejak dini," harapnya.

Lebih lanjut, Bella Evinta salah satu pemandu pada kegiatan tersebut mengaku senang bisa berbagii sekaligus belajar.

"Dari kegiatan ini saya banyak belajar serta menambah pengetahuan tentang bagaimana mengajar dan mengimbangi anak-anak yang masih rata-rata Sekolah Dasar," pungkasnya.

Reporter: Sholeh

Editor: Lukman

Lukmanul Hakim
Menyukai hal-hal yang berkaitan dengan jurnalistik, sastra, fotografi dan desain grafis. Mari berkarya bersama. Instagram / Twitter: @lukmannahl

Baca Juga

Posting Komentar