Dua Paslon Ikuti Debat Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua DEMA FUAD IAIN Pontianak

Suasana debat kandidat calon ketua dan wakil ketua Dema Fuad. Foto: Novianti

Pontianak, DIGULIS.ID - Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) mengadakan debat kandidat calon ketua dan wakil ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FUAD Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak pada, Selasa (22/2/21).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online dan offline, mengusung tema, Menciptakan Transparansi Bersama Dema FUAD.

Terdapat dua peserta calon debat kandidat tersebut, diantaranya, paslon no 1. Ibnul Hajjad dan Aini Putri Rahmani,  paslon no 2. Hendra Gunawan dan Muhammad Babul Yatama.

Ketua KPRM, Ahmad Zaini menyampaikan bahwa mengenai pelaksanaan kegiatan ini sudah dipersiapkan semaksimal mungkin.

"Untuk kepanitian sendiri dibentuk pada 8 Februari 2021, dengan beranggotakan 9 orang," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, mengenai sistem pelaksanaan, dilaksanakan secara online dan offline. Karena masih suasana covid-19 namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Untuk sistem seleksi calon sendiri, pertama mengisi formulir, melengkapi persyaratan pendaftaran, kemudian mesti mematuhi ketentuan-ketentuan yang panitia tetapkan," lanjutnya, ketika ditemui usai pelaksanaan debat kandidat.

Kegiatan tersebut berlangsung tertib dan berjalan lancar hingga selesai, dipandu oleh 2 pembawa acara, Medhivia Purwandhini Aziz dan Rahmad Hidayah.

Disisi lain, Wakil ketua DEMA-F sekaligus pelaksana tugas (Plt) Hesty Putri Riani juga menyampaikan mengenai tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut.

"Adapun tujuannya, untuk mencari regenerasi dalam kepemimpinan di DEMA FUAD khususnya, dan menciptakan sebuah perubahan dari kepemimpinan yang sebelumnya untuk lebih baik lagi," ungkapnya.

Ia berharap, ketua DEMA-F yang terpilih nantinya tetaplah bersinergi dan berkolaborasi dengan baik.

"Tetap semangat melanjutkan estafet perjuangan kepemimpinan di DEMA FUAD, berikan yang terbaik untuk Fakultas Ushulludin Adab dan Dakwah," pungkasnya.

Reporter: Sholeh

Editor: Lukman

Lukmanul Hakim
Menyukai hal-hal yang berkaitan dengan jurnalistik, sastra, fotografi dan desain grafis. Mari berkarya bersama. Instagram / Twitter: @lukmannahl

Baca Juga

Posting Komentar