Tuntut Hak, Aliansi Mahasiswa IAIN Pontianak Gelar Aksi

 

Aksi yang digelar oleh Mahasiswa IAIN Pontianak / Foto: Fiqri Maulana

Pontianak, DIGULIS.ID - Aliansi Mahasiswa IAIN Pontianak menggelar aksi di depan gedung rektorat IAIN Pontianak, Jumat (26/02/2021). 

Mereka menuntut penurunan Uang Kuliah Tunggal (UKT), kuota internet gratis dan wisuda.

Aksi yang diikuti 50-an orang ini berlangsung kondusif.

Ketua Dema IAIN Pontianak, Sopiallah menyatakan bahwa aksi ini murni untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa IAIN Pontianak ke pihak kampus.

Sehari sebelumnya, pada Kamis (25/02/2021) telah dilaksanakan konsolidasi akbar membahas hal ini.

“Kami pihak DEMA dan SEMA menyerap aspirasi kawan-kawan dan mewadahi untuk menyampaikan aspirasi kepada pihak kampus,” katanya saat diwawancara di IAIN Pontianak, Kamis (25/02/2021).

Ia menegaskan aksi ini murni dilakukan oleh aliansi mahasiswa bukan dari Dema IAIN Pontianak.

Kata Sopi, pihaknya sudah mengonsep audiensi sesuai prosedur yang dihadiri seluruh organisasi mahasiswa dan pimpinan kampus, akan tetapi belum ada legalitas untuk mengirim surat audiensi kepada pihak kampus.

"Kami sudah menyampaikan kepada kawan-kawan bahwa kami tidak memiliki legalitas untuk melaksanakan operasi terbuka dengan pihak kampus, kemudian aliansi mahasiswa inisiatif untuk melakukan aksi,” pungkasnya.

Aksi ini merupakan ikhtiar dari aliansi mahasiswa yang berharap agar pihak kampus mengeluarkan kebijakan-kebijakan sebijak-bijaknya untuk mengindahkan dan memberikan solusi yang konkrit.

"Aliansi ahasiswa menuntut kepastian dari pihak kampus tentang wisuda dan subsidi kuota yang sama sekali belum kami mahasiswa dapatkan, namun penurunan UKT yang hanya diberikan 10%," tutupnya.

Reporter: Yunita Sari
Editor: Lukman 
Lukmanul Hakim
Menyukai hal-hal yang berkaitan dengan jurnalistik, sastra, fotografi dan desain grafis. Mari berkarya bersama. Instagram / Twitter: @lukmannahl

Baca Juga

Posting Komentar