Akhir Pengabdian: Terima Kasih Atas Kerjasama dan Dedikasinya untuk DEMA dan Mahasiswa IAIN Pontianak

Jajaran pengurus DEMA IAIN Pontianak Kabinet Kejayaan, periode 2020-2021

Oleh: Ketua DEMA IAIN Pontianak, Muhammad Ali Fahmi

DIGULIS.ID -Tepat pada Kamis 4 Februari 2021, purna suda masa kepengurusan DEMA IAIN Pontianak Kabinet Kejayaan periode 2020.

Bijak bestari berujar,”Kalau waktu berlalu begitu cepat rasanya, tandanya kita suka terhadap apa yang kita usahakan”. 

Itu kiranya yang saya rasakan saat ini, cepatnya cukup terasa, sepertinya baru kemarin saya baru ambil sumpah jabatan sebagai Ketua DEMA IAIN Pontianak 2020.

Tetapi sekarang, sudah mendengar dan menyaksikan orang lain akan mengambil sumpah jabatan sebagai Ketua DEMA IAIN 2021 menggantikan saya. 

Ya, itu pertanda saya begitu menikmati dengan segala apa yang saya usahakan saat itu. Usaha-usaha untuk membuat  saya tercinta, pada DEMA IAIN menjadi bersinergi, berprestasi, dan tentunya mampu memberikan manfaat kepada DEMA IAIN dan mahasiswa IAIN. 

Kalau saya merenung, tiba-tiba datang pikiran untuk mengingat waktu yang sudah-sudah. Saya jadi mengingat-ingat segala apa yang sudah saya usahakan itu.

Saya suka senyum sendiri, menertawai kenangan saya dengan segala orang yang hadir dalam usaha-usaha saya kemarin itu. Menyenangkan rasanya, melihat ke belakang sesaat dan menikmati keberhasilan dari apa yang kita usahakan.

Sekarang, di depan saya sudah ada kawan-kawan yang siap sedia bergerak melanjutkan segala mimpi dan perjuangan juga usaha-usaha yang sudah saya bangun itu tidak berhenti begitu saja. 

Saya pernah membaca teori psikologi perkembangan Erikson soal masa krisis dalam perkembangan manusia, yang mana kalau saya refleksikan dengan kondisi saya sekarang, antara integrity vs despair, saya lebih condong merasakan integrity, merasa puas, bersyukur, dan lebih bahagia dengan segala apa yang saya usahakan untuk DEMA IAIN Pontianak dan segala elemen di dalamnya.

Untuk itu, melalui tulisan singkat ini saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang yang pernah terlibat dalam usaha-usaha saya.

“Kawan-kawan semua, Tim inti DEMA IAIN Pontianak Kabinet Kejayaan  2020 keluarga kecil yang alay tapi selalu bisa menyuntikkan semangat dan tempat untuk ajang bertukar curhat, Badan Pengurus Harian dan seluruh staff di seluruh DEMA atau departemen.

 Kalian hebat, kalian luar biasa. Aku merasa bersyukur memiliki kalian dan berkesempatan bekerja sama dengan kalian. 

Pak Abdul Mukti, selaku Wakil Rektor bidang kemahasiswaan alumni dan Kerjasama beserta seluruh jajarannya yang selalu siap sedia membantu dan membimbing kami. Ibu Noah dan ibu Suyati, beserta seluruh jajaran satuan pengamanan yang mungkin sudah bosan melihat tingkah dan prilaku saya”

“Yang terkadang chatnya tidak saya respon, ketika ada hal penting misalnya. Serta tak lupa, seluruh mahasiswa IAIN Pontianak yang banyak memberikan saran, kritik, serta pasrtisipasinya di tahun 2020” 

Terakhir, semoga ucapan terima kasih ini tidak mengecilkan pihak yang belum saya sebutkan, dan terima kasih seluruhnya kepada kalian yang membuat saya berharga menjadi seutuhnya  manusia.

Saya punya sedikit kutipan pepatah yang sedikit saya modifikasi untuk menutup tulisan saya ini:

“Harimau Mati Meninggalkan Belang Nya, Gajah Mati Meninggalkan Gading Nya, Manusia Wafat Meninggalkan Kenangan, Karya, Juga Pula Cerita Nya”

Ingat, tidak ada yang sia-sia pada apa yang kita usahakan di dunia ini, selama kita mampu melihat sisi baik beserta hikmahnya. Sekali lagi, terima kasih banyak.

Editor: Sholeh

Sholeh el arif
hai, manteman kenalin nama saye Sholeh el Arif. sebut saja, Sholeh sebagai hewan yang berotak.! Ingin kenal lebih jauh tentang ku? sile kunjungi IG: sholehelarif FB: Sholeh KPI

Baca Juga

Posting Komentar