Cerdaskan Pemuda yang Sehat, Raudhatul Ulum Meranti Gelar Seminar Kesehatan


Foto bersama pemateri dan panitia pelaksana seminar kesehatan / Istimewa.


Demi menciptakan pemuda yang cerdas dan sehat, Pondok Pesantren  Raudhatul Ulum Meranti menggelar seminar kesehatan, digedung Auditorium pada, Sabtu (19/09/20).


Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut mengusung tema, Menciptakan Pemuda yang Sehat sebagai Garda Terdepan dalam Meningkatkan Kesehatan Masyarakat.


Selanjutnya, menghadirkan alumni yang juga lulusan Kampus Poltekkes Kesehatan Singkawang sebagai narasumber pada kegiatan seminar kesehatan tersebut. 


Panitia pelaksana seminar kesehatan, Ury Handayani menyampaikan banyak terima kasih kepada pemateri dan para alumni yang telah hadir. 


"Terima kasih kami ucapkan kepada pemateri dan para alumni yang telah menyempatkan waktunya untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini," ujarnya.


Lebih lanjut ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap panitia dan seluruh OSIS yang turut mensukseskan kegiatan seminar tersebut.


"Serta terima kasih kepada OSIS yang telah membantu secara material atau nonmaterial, dalam menyusun dan menyiapkan acara seminar pada hari ini," lanjutnya.


Ia berharap, mudah-mudahan dengan adanya seminar kesehatan ini bisa menjadi wasilah untuk lebih memahami kesehatan dimasa pandemi.


"Kepada seluruh siswa-siswi semuanya, jangan lupa di simak dan dicatat materi yang disampaikan oleh pemateri nantinya, agar bisa diterapkan dan di amalkan dalam kegiatan sehari-hari dimasa pandemi seperti sekarang ini," harapnya. 


Narasumber seminar kesehatan, Khusni Ali S,Tr, Kep, memberikan pemahaman kepada para peserta seminar agar selalu menjaga kesehatan dan sering berolah raga. 


"Banyak hal sebenarnya yang bisa dilakukan untuk menjaga pola hidup kita agar tetap sehat seperti, rajin berolah raga, menjaga pola makan, menaati protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan lain sebagainya," katanya saat menyampaikan materinya. 


Lebih kanjut ia menegaskan agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan ketika hendak bepergian.


"Jangan lupa ketika hendak berpergian kemanapun agar selalu mematuhi  protokol kesehatan seperti menggunakan masker ketika keluar rumah,  selalu mencuci tangan, dan menghindari kerumunan," tegasnya.


Reporter: Muhammad Toriq
Editor: Sholeh
Sholeh el arif
hai, manteman kenalin nama saye Sholeh el Arif. sebut saja, Sholeh sebagai hewan yang berotak.! Ingin kenal lebih jauh tentang ku? sile kunjungi IG: sholehelarif FB: Sholeh KPI

Baca Juga

Posting Komentar