Tim Gugus Tugas IAIN Pontianak Posko Kubu Raya, Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Foto: Salah satu relawan sedang melakukan penyemprotan disinfektan, di Pondok Pesantren Nurul Ulum Al-Mas'diah/ Istimewa.

Kubu Raya, DIGULIS.ID - Relawan Penanganan Covid-19 IAIN Pontianak Posko Kabupaten Kubu Raya kembali melakukan penyemprotan Disinfektan. Pada Minggu, (21/6/20). di Pondok Pesantren Nurul Ulum, Desa Sungai Enau, Kec. Kuala Mandor, Kab. Kubu Raya.

Pada kegiatan ini, dilakukan penyemprotan disinfektan di seputar wilayah Pondok, meliputi Masjid, Asrama Putra, Asrama Putri dan sekitarnya.

Selain itu, tim relawan juga membagikan beberapa alat penunjang kesehatan kepada para santri, berupa handsanitizer, masker, vitamin C, vitamin E, sabun pembersih toilet, buku saku edukasi Covid-19 dan lain sebagai nya.

Ketua Relawan Tim Gugus Tugas Covid-19 IAIN Pontianak Posko Kubu Raya, Sholeh menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan tersebut sebagai bentuk ikhtiar agar Santri tidak terpapar corona yang semakin merebak.

“Kami tidak menjudge bahwa santri yang datang tersebut membawa virus, namun sejatinya ‘lebih baik mencegah daripada mengobati’ karna santri berasal dari berbagai daerah,” jelasnya.

Sholeh juga menuturkan jika turun ke pondok pesantren kali ini merupakan yang kedua kalinya.

“Kemarin-kemarin kita hanya bergerak dan lebih megutamakan area sekitar posko. Nah, untuk kali ini merupakan kali kedua kami turun ke pondok,” tuturnya.

Selanjutnya tim akan turun ke daerah-daerah di wilayah Kubu Raya yang masih belum tersentuh.

“Tidak menutup kemungkinan kami dari tim relawan Kubu Raya akan terus turun ke daerah-daerah yang sekiranya belum tersenutuh seperti pesantren, surau, masjid dll. Selama kondisi keadaan kami dalam keadaan sehat wal afiat,” ujarnya.

Sholeh berharap tim relawan tetap semangat dan menjadi garda terdepan untuk mengabdi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Meskipun kita tidak di gaji, Namun hal ini tidak menjadi masalah bagi kami, cukuplah Allah yang mebalas semua dengan limpahan rezekinya. Intinya tetap semangat,” harapnya.

Foto bersama relawan dan pengurus Pondok Pesantren sekaligus menyerahkan bantuan berupa alat penunjang kesehatan.

Sementara, Humas Pondok Pesantren Nurul Ulum, Muhammad Husein mewakili pihak Lembaga menyambut baik kedatangan tim relawan.

"Saya mewakili dari pihak Lembaga mengucapkan terima kasih atas kedatangan teman-teman relawan Covid-19 IAIN Pontianak, yang telah melakukan penyemprotan desinfektan serta memberikan bantuan berupa Masker, Vitamin C, Buku Edukasi tentang Covid-19, Handsanitizer dan sebagainya," tuturnya.

Tentu dengan adanya bantuan ini kami selaku pengurus Pontren sangat terbantu sekali demi menjaga lingkungan Pontren agar terhindar dari virus corona" tambahnya.

Husein juga berharap, agar corona lekas lekas hilang agar kegiatan Pontren kembali normal. Serta mudah-mudahan semakin banyak lagi Pontren yang dibantu oleh relawan Covid-19 IAIN.

"Semoga corona lekas hilang agar kegiatan kembali normal seperti sedia kala. Kemudian, mudah-mudahan bantuan seperti ini terus berlanjut ke Pontren dan daerah lainnya yang belum tersentuh," harapnya.

Reporter: Aida
Editor: DIGULIS.ID
Sholeh el arif
hai, manteman kenalin nama saye Sholeh el Arif. sebut saja, Sholeh sebagai hewan yang berotak.! Ingin kenal lebih jauh tentang ku? sile kunjungi IG: sholehelarif FB: Sholeh KPI

Baca Juga