Tim Gugus Tugas Covid-19 IAIN Pontianak Posko Kubu Raya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Foto: Tim gugus tugas Covid-19 IAIN Pontianak Posko Kubu Raya saat melakukan penyemprotan di Ponpes Raudhatul Ulum Meranti/Istimewa.

DIGULIS.ID - Tim relawan gugus tugas Covid-19 IAIN Pontianak posko kabupaten Kubu Raya melakukan penyemprotan disinfektan terhadap santri yang bertempat di Ponpes Raudhatul Ulum Meranti Puguk Sungai Ambawang pada, Sabtu (13/06/2020).


Selain melakukan penyemprotan mereka juga membagikan masker, hansanitizer, vitamin dan buku saku covid-19.


Ketua tim gugus tugas Covid-19 IAIN Pontianak posko Kubu Raya, Sholeh menjelaskan bahwa tujuan mereka turun adalah dalam rangka ikhtiar agar santri tidak terpapar corona.


“Kami tidak menjudge bahwa santri yang datang tersebut membawa virus, namun sejatinya ‘lebih baik mencegah daripada mengobati’ karna santri berasal dari berbagai daerah,” jelasnya.


Sholeh menuturkan jika turun ke pondok pesantren kali ini merupakan yang pertama kalinya.


“Kemarin-kemarin kita hanya bergerak dan lebih megutamakan area sekitar posko. Nah, untuk kali ini merupakan perdana kami turun ke pondok,” tuturnya.


Selanjutnya tim akan turun ke daerah-daerah di wilayah Kubu Raya yang masih belum tersentuh.


“Tidak menutup kemungkinan kami dari tim relawan Kubu Raya akan terus turun ke daerah-daerah yang sekiranya belum tersenutuh seperti pesantren, surau, masjid dll. Selama kondisi keadaan kami dalam keadaan sehat wal afiat,” ujarnya.


Sholeh berharap tim relawan tetap semangat dan menjadi garda terdepan untuk mengabdi kepada masyarakat yang membutuhkan.


“Meskipun kita tidak di gaji, Namun hal ini tidak menjadi masalah bagi kami, cukuplah Allah yang mebalas semua dengan limpahan rezekinya. Intinya tetap semangat,” harapnya.


Sementara itu, Nyai Lutfiah selaku perwakilan dari pengasuh pesantren menyampaikan ucapan terimakasih terhadap tim relawan.


“Sebagai perwakilan dari pondok, saya mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya atas kerjasama dan bantuan dari satgas covid 19 IAIN PONTIANAK. Mudah-mudahan kerjasama ini bisa terus kita jalin dengan terus bersinergi dalam memutus rantai penularan covid 19 di kalbar,” ucapnya.


“Kami sangat berharap kepada satgas IAIN Pontianak untuk bisa melakukan penyemprotan desinfektan dan pembagian handsanitizer secara berkala di pondok pesantren Raudhatul ulum Meranti,” imbuhnya.


Reporter: Yusuf An-nasir

Editor: Yusuf An-nasir

Yusuf An Nasir
Sang penikmat malam yang terlalu candu pada secangkir kopi guna mencari inspirasi di sudut-sudut sunyi. Fb : Yusuf An-nasir Ig : yusufannasir

Baca Juga

Posting Komentar