BWA Distribusikan 2.400 Alquran Kepada KAHMI Untuk Ummat Islam

Foto: Serah terima Alquran dari perwakilan BWA kepada ketua MD KAHMI KKR beserta pengurus dan anggota KAHMI KKR/ Sholeh.

Pontianak, DIGULIS.ID - Badan Waqaf Alquran (BWA) distribusikan 2.400 Alquran kepada Majelis Daerah Korps Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Kubu Raya. Pada, Rabu (24/6/20). Jalan perdana tempat penyimpanan Alquran sebelum didistribusikan.

BWA bekerja sama dengan Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN medistribusi Alquran sebanyak 20 Ribu Alquran kepada Masyarakat di Kalbar untuk pertama kalinya.

Koordinator pendistribusian Alquran Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN, Condro mengatakan tujuan dilaksanakannga program tersebut untuk menyampaikan amanah yang harus disampaikan kepada seluruh umat islam.

"Badan Wakaf Alquran itu punya program sejuta Alquran di 2020 ini. Jadi sudah terkumpul dana wakaf untuk Alquran dan itu harus didistribusikan kepada seluruh umat islam," ujarnya.

Kemudian fokus mereka di daerah-daerah terpencil, seperti desa yang minoritas muslimnya, rawan aqidah yang akan menjadi fokus pendistribusian.

"Ini nanti pendsitribusianntanya kita akan sampaikan kelokasi terpencil bahkan kelokasi yang sulit sekalipun akan di tempuh oleh tim, namun juga bekejasama dengan teman-teman MD KAHMI KKR," ungkapnya.

Lebih lanjut Condro menjelaskan bahwa untuk pendistribusian Alquran ini baru pertama kalinya di wilayah Kalimantan Barat. Namun in sya Allah akan ada tahap kedua sebanyak 30 ribu Alquran yang akan di siapkan.

Adapun pendistribusian Alquran ini umat Islam yang berada di daerah terpencil dan minoritas bisa mendapatkan Alquran.

"Kadang-kadang mereka tidak ada biaya untuk membeli Alquran dampaknya mereka tidak bisa belajar Alquran, oleh karena itulah program ini di laksanakan. Semoga senatiasa bernilai ibadah," harapnya.

Ketua MD KAHMI KKR Rasiam, menyambut baik terkait distribusi wakaf Alquran tersebut.

"Alhamdulillah pada hari ini kita mendapatkan wakaf berupa Alquran dari BWA. Alhamdulillah, Pak Ustad Condro pada hari ini membagikan 2.400 buah Alquran," ujarnya.

"Kemudian untuk pendistibusian wakaf Alquran ini, kami dari MD KAHMI pada bulan yang lalu telah mendata Pondok Pesantren, Mushola dan Masjid untuk membagikan Alquran ini," tambahnya.

Rasiam juga menyampaikan terima kasih kepada perwakilan BWA dan YBM PLN atas bantuan Alquran yang diberikan.

"Ucapan terima kasih kepada Ustad Condro dan para donatur semoga amal ini sampai kepada yang pantas menerimanya, Mushollaa, Surau, Masjid dan Pondok Pesantren," ucapnya.

Ponpes, Masjid dan Mushola merupakan laboratorium pendidikan agama Islam yang telah berdiri sejak Islam ada di Indinesia. Tanpa sadar, Ponpes, Masjid dan Musholla adalah laboratorium yang akan ada dan selalu hidup," pungkasnya.

Reporter: Sholeh
Editor: Abdul Khofid
Sholeh el arif
hai, manteman kenalin nama saye Sholeh el Arif. sebut saja, Sholeh sebagai hewan yang berotak.! Ingin kenal lebih jauh tentang ku? sile kunjungi IG: sholehelarif FB: Sholeh KPI

Baca Juga