Berbagi Takjil, Ketua DEMA IAIN Pontianak; Berbagi tidak akan membuat miskin

Foto: Ketua DEMA IAIN Pontianak/Agus

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak melakukan kegiatan berbagi takjil yang di laksanakan di depan gerbang Kampus IAIN Pontianak pada, Jumat (01/5/2020). 

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Dewan Eksekutif Mahasiswa, terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti makanan berbuka puasa, minuman dsb.

Karna kami melihat, masih banyak masyarakat diluar sana yang kurang mampu khusus nya, namun belum mendapat bantuan.

"Oleh karena itu kami dari DEMA IAIN Pontianak, mengadakan kegiatan dapur Ramadhan untuk Masyarakat yang membutuhkan. Misalnya, kami menyiapkan beberapa bungkus nasi yang kemudian di bagikan kepada orang-orang  pinggiran,"ungkap fahmi.

Untuk pertama, kita coba sediakn 50 kotak nasi untuk di bagikan ke masyarakat yang membutuhkan. Kemudian, akan bertambah hingga selanjutnya, bisa 100, 200 dst.

Kegiatan ini, di rencanakan akan berlangsung hingga akhir Ramadhan tergantung nanti dana yang ada.

"In sya Allah kami usahakan kegiatan bagi-bagi takjil ini akan di laksanakan hingga menjelang akhir Ramadhan. Dan mudah-mudahan dana untuk kegiatan ini masih tersedia/cukup,"imbuhnya.

Sementara ini, barang-barang yang di pakai untuk kegiatan dapur Ramadhan adalah sisa kemarin bantuan dari Gerakan Nasional #Angkat1Saudara yang di berikan kepada Mahasiswa Landak. Karna masih tersedia kemudian kami alokasikan pada kegiatan ini.

Harapan nya, semoga kegiatan yang kecil seperti ini bisa membantu masyarakat, dan juga bisa memotivasi orang-orang di luar sana untuk bergerak dan membantu sesama.

"Membantu tidak perlu besar yang penting membuat orang-orang yang kurang mampu senang, sudah bersyukur. Oleh karna itu, mari sama-sama peduli sesama! karna yakinlah berbagi tidak akan membuat orang rugi apalagi miskin!,"harapnya.

Di samping itu, Samsul Arif  (kurang mampu) merupakan salah satu masyarakat yang mendapat takjil merasa bersyukur, karna masih ada mahasiswa yang perduli.

"Saya bersyukur dan berterima kasih atas takjil gratis nya, ternyata masih ada Mahasiswa yang perduli. Dan alhamdulillah untuk berbuka hari ini,  setidaknya aman tidak perlu susah payah untuk mencari,"ungkap Samsul.

Reporter: Sholeh
Editor: Sholeh
Yusuf An Nasir
Sang penikmat malam yang terlalu candu pada secangkir kopi guna mencari inspirasi di sudut-sudut sunyi. Fb : Yusuf An-nasir Ig : yusufannasir

Baca Juga