Peduli Kesehatan; IKMASS Kal-Bar Berbagi 1000 Masker

Foto: Suasana Pembagian Masker di Pasar Ampera Pontianak/Sholeh


DIGULIS.ID - Puluhan Mahasiswa Alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Alumni Salafiyah Syafi’iyah (IKMASS) Kalimantan Barat berbagi 1000 masker pada, Rabu (22/04/2020).

Pembagian masker yang  dilakukan di Simpang Empat Bundaran Bambu Runcing  dan Pasar Ampera Pontianak ini adalah dalam rangka ikut serta berpartisipasi membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian IKMASS terhadap masyarakat serta memanusiakan-manusia.

"Memanusiakan-manusia artinya bahwa kita harus saling perduli terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang semakin mewabah ini," jelas Mutawakkilun selaku ketua umum IKMASS Kal-Bar.

"Alhamdulillah tidak membutuhkan waktu lama untuk membagi masker ini, hampir 1 jam 1000 masker ludes di terima oleh masing-masing pengendara bermotor serta para penjual dan pengunjung di Pasar," imbuh mahasiswa KPI IAIN Pontianak tersebut.

Pemuda yang akrab disapa Kilun tersebut berharap agar pandemi corona ini segera berakhir

"Kita berdoa bersama mudah-mudahan Covid-19 ini segera berlalu dan bumi kita tercinta kembali sehat seperti biasanya,” harapnya.

“Dan kepada sahabat-sahabat IKMASS saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya, jangan kemana-mana jika tidak ada keperluan yang mendesak, jikalaupun harus keluar tetap jaga jarak dan gunakan masker," pungkasnya.

Reporter: Sholeh El-Arif

Yusuf An Nasir
Sang penikmat malam yang terlalu candu pada secangkir kopi guna mencari inspirasi di sudut-sudut sunyi. Fb : Yusuf An-nasir Ig : yusufannasir

Baca Juga