Ditengah Penyebaran Covid-19, Budidaya Jamur Tiram tetap Lakukan Produksi

Foto: Suasan Pembuatan Baglog/Rahmat


DIGULIS.ID - Ditengah penyebaran virus Corona (Covid-19) Program Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) Universitas Tanjungpura (Untan) pontianak kelompok usaha Budidaya Jamur Tiram yang beralamat di Desa Sungai Malaya, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya tetap melakukan produksi.

Hal ini diungkapkan oleh ketua kelompok budidaya jamur tiram, Rahmatullah saat ditemui di gudang produksi Agro Jamur Borneo (AJB) miliknya pada, Sabtu (04/042020).

"Alhamdulillah sampai sejauh ini kami masih bisa melakukan produksi sebagaimana hari-hari biasanya," ungkapnya

Usaha yang berada di bawah koordinasi Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta Magelang (Yoma) ini sempat mengalami penurunan pada penjualan Baglog (media siap tumbuh).

"Sampai saat ini hambatannya adalah pada penjualan Baglog, namun untuk yang lain tetap normal sebagaimana biasanya," ujarnya.

Ia mengatakan jika gudang miliknya sempat memproduksi 3000 baglog atas pesanan konsumen, namun dikarenakan adanya pandemi corona ini seluruh pesanan dibatalkan.

Pria yang akrab dipanggil Rahmat ini berharap semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir.

"Semoga virus corona ini segera berakhir dan situasi kembali normal sebagaimana biasanya apalagi sebentar lagi kita menghadapi bulan puasa," harapnya.

Ia juga berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan.

"Saya juga selalu berpesan kepada karyawan yang bekerja untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan serta tetap menjaga jarak sebagimana anjuran pemerintah," ujarnya.

Reporter: Yusuf An-nasir
Editor: Yusuf An-Nasir

Yusuf An Nasir
Sang penikmat malam yang terlalu candu pada secangkir kopi guna mencari inspirasi di sudut-sudut sunyi. Fb : Yusuf An-nasir Ig : yusufannasir

Baca Juga