Demi Mempererat Silaturrahim; IKSAHIM Gelar Ziarah Akbar

Foto: Foto bersama di makam Kesultanan Pontianak, Batu Layang/Istimewa


DIGULIS.ID - Ikatan Santri Alumni Hidayatul Muhsinin (IKSAHIM) Kota Baru, Pontianak Gelar Ziarah Akbar yang diikuti oleh santri dan alumni angkatan 2008 hingga 2020 pada, Minggu (12/04/2020).

Ziarah dimulai dari makam Sultan Syarif Abdurrahman Al-qadri Batu Layang Pontianak, berlanjut ke makam KH. Fathul Bari Paniraman, Habib Husein Al-qadri, Syekh Ali Assegaf, KH. Marsilin dan terakhir dimakam Ustadz Saifullah Mempawah.

Ziarah dilakukan dalam rangka mempererat hubungan silaturrahim antara santri dan alumni Darul Muhsinin.

"Pertama, ingin mengharap barakah Auliya Allah yang ada di Kalimantan Barat khususnya. Kedua, ingin memprerat tali silaturahmi antar angkatan. Sehingga tidak terputus silaturahmi antar angkatan," ungkap Pandi selaku ketua Ikatan Santri Alumni Darul Muhsinin.

Tak lupa Pandi sampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang bisa ikut serta pada kegiatan ziarah akbar ini.

"Terima kasih kepada kawan-kawan yang sudah ikut berpartisipasi melaksanakan kegiatan ziarah akbar ini,” ujarnya.

Meskipun kita tau bersama, kita sedang di landa musibah yaitu pandemi Covid-19. Namun tak lupa kita berdoa bersama mudah-mudahan wabah ini bisa secepatnya hilang," imbuh santri lulusan 2008 tersebut.

Selain ziarah ke makam para Auliya, kegiatan ini juga di barengi denan silaturahim ke kediaman Alumni IKSAHIM yang ada di Kabupaten Mempawah.

Pandi berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi kegiatan rutin setiap tahun.

"Berharap kegiatan ziarah akbar IKSAHIM ini bisa di laksanakan secara istiqamah dan menjadi kegiatan rutin setiap tahun oleh ketua-ketua selanjutnya," harapannya.


Reporter: Sholeh El-Arif
Editor: Yusuf An-nasir
Yusuf An Nasir
Sang penikmat malam yang terlalu candu pada secangkir kopi guna mencari inspirasi di sudut-sudut sunyi. Fb : Yusuf An-nasir Ig : yusufannasir

Baca Juga