Antisipasi Penyebaran Covid-19, Dinkes Kal-Bar; Jangan Ada di Warung Kopi

Foto: Kepala Dinkes Kal-Bar/Sholeh

 DIGULIS.ID - Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Harrison kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap waspada terkait virus corona yang sudah menyebar di Kalimantan Barat.

“Yang penting sekarang masyarakat jangan panik, kita tetap harus waspada, pemerintah daerah sudah menganjurkan bahwa kita harus berdiam di rumah supaya tidak terkena penularan virus Corona ini,” ujarnya pada, Kamis (19/03/2020).

“Jangan sampai nanti kita masih ada di tempat-tempat warung kopi, karena di situ nanti akan terjadi penularan virus Corona,” imbuhnya.

Untuk meminimalisir penyebaran covid-19 ini pihak Dinkes Kal-bar sudah melakukan promosi kesehatan, penyuluhan, dan menyebarkan pamflet-pamflet tentang virus ini.

“Kita sudah melakukan promosi kesehatan, penyuluhan dan menyebarluaskan pamflet tentang apa itu korona, bagaimana cara penularannya, kemudian bagaimana caranya kita menghindarinya,” jelasnya.

“Kita sebarkan ke sekolah-sekolah dan masyarakat, baik melalui media sosial dan segala macamnya, kita juga sudah melakukan persiapan rumah sakit di Kalimantan barat ini agar mereka dapat melayani penderita korona,” lanjutnya.

Menurut Harrison, saat ini penderita yang positif corona ada dua orang yaitu satu di Pontianak dan satunya di Singkawang.

Horrosan berpesan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan, tetap berada di rumah dan rajin berdo’a.

“Tetap menjaga kondisi tubuh yang bugar, dengan berperilaku hidup bersih dan sehat, harus banyak makan buah dan sayur, istirahat yang cukup, kalau mau berolahraga sementara di rumah dulu ya, kemudian tidak merokok,” pesannya.

Reporter: Yusuf An-nasir
Editor: Yusuf An-nasir

Yusuf An Nasir
Sang penikmat malam yang terlalu candu pada secangkir kopi guna mencari inspirasi di sudut-sudut sunyi. Fb : Yusuf An-nasir Ig : yusufannasir

Baca Juga