DEMA IAIN Pontianak Buka Stand Informasi Banding UKT


DIGULIS.ID - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Pontianak membuka stand untuk membantu dan mempermudah mahasiswa baru angkatan 2019, untuk mendapat informasi Banding Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Ketua DEMA terpilih, M. Ali Fahmi menjelaskan hal ini dilakukan karena Pengurus DEMA menyadari bahwa tidak semua mahasiswa baru yang ingin mengajukan Banding UKT itu paham dengan alur dan proses yang ada.

"Maka fungsi DEMA IAIN membuka Stand informasi Banding UKT itu, agar mahasiswa yang belum paham atau masih dalam kebingungan bisa bertanya melalaui stand informasi tersebut," jelasnya.

Apalagi sejak pertama pembukaan Banding UKT oleh pihak akademik, kata Fahmi, masih banyak mahasiswa yang mempertanyakan masalah UKT 2 kenapa tidak bisa banding juga untuk bisa turun UKT 1.

"Ini lah salah satu fungsi kami membuka Stand informasi, sehingga kawan-kawan mahasiswa angkatan 2019 bisa dapat informasi yang jelas," tambahnya.

Fahmi mengajak mahasiswa angkatan 2019 yang membutuhkan informasi ini untuk datang langsung ke Stand informasi agar Pengurus DEMA IAIN dapat menjelaskan secara langsung.

Seperti diketahui bahwa Banding UKT sudah dibuka tanggal 6 Januari dan ditutup tanggal 17 Januari 2019 mendatang.

Meski belum resmi dilantik, Fahmi menyebut ini awal sangat baik yang dilakukan sebagai kepekaan Pengurus DEMA IAIN Pontianak dan kepedulian bahwa mahasiswa perlu informasi ini.

"Makanya DEMA IAIN membuka Stand Informasi tanggal 7 - 17 Januari 2019 mulai pukul 08.00 hingga 14.00 dengan harapan bahwa mahasiswa dapat manfaatkan Stand informasi Banding UKT tersebut," lanjut Fahmi.

Terakhir, disampaikan Fahmi kepada mahasiswa yang ingin Banding UKT untuk segera mengumpulkan berkas yang diperlukan ke fakultasnya masing-masing dan tetap semangat dalam perkuliahan.

"Kami DEMA IAIN akan selalu mendoakan agar usaha dan perjuangan kawan-kawan bisa membuahkan hasil, setidaknya yang dapat UKT 4 bisa turun ke UKT 3 dan yang UKT 3 bisa turun dapat UKT 2," tutupnya. (lk)
DIGULIS.ID
Media online millenial yang dikelola oleh Klub Jurnalistik IAIN Pontianak sejak 2019

Baca Juga