Prodi KPI IAIN Pontianak Sukses Gelar Nobar Film Dokumenter Pejuang Alquran

Ratusan Mahasiswa Hadiri Acara Nonton Bareng Film Pejuang Alquran yang Dilaksanakan Prodi KPI. (Photo: Ibn Nauwir) 

Pontianak, DIGULIS.ID - Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) bekerja sama dengan Forum Pelayan Alquran dan QIS TV menggelar acara Nonton Bareng Film Dokumrnter Pejuang Alquran, di Gedung Sport Center IAIN Pontianak, pada Sabtu (14/12).

Film Dokumenter yang berlatar belakang di sebuah perkampungan yang masih jauh dari kata maju, Desa tersebut ialah Dusun III Desa Tunas Harapan, Kecamatan  Sepauk Laut, Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

Sebuah perjuangan yang dilakukan oleh Ustad Ahmad Sarkawi mengajarkan anak-anak desa setempat akan Alquran, Desa tersebut juga merupakan Desa Binaan IAIN Pontianak, yang diproduseri oleh Sipit Hariansyah.

Acara pemutaran Film Dokumenter tersebut dihadiri langsung oleh Rektor IAIN Pontianak dan beberapa pejabat Kampus.

Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Acan Mahdi mengungkapkan sangat senang karena Forum Pelayan Alquran mempercayai Prodi KPI sebagai patner pemutaran Film Dokumenter ini.

Acan juga menambahkan dalam momen ini juga akan diputar sebuah Film Karya Mahasiswa KPI yang merupakan hasil akhir dari tugas Kuliah.

"Dalam kesempatan ini juga kami akan menayangkan Film SUNGSANG karya Meta Ratih Mahasiswa KPI," ungkapnya.

Rektor IAIN Pontianak, Syarif sangat mengapresiasi akan adanya acara Nonton Bareng Film Pejuang Alquran, dan mengharap Prodi KPI semakin berkembang dalam dunia perfilman.

"Jurusan KPI kedepan harus lebih fokus dalam dunia perfilman," ungkapnya saat membuka acara Nonton Bareng Film Pejuang Alquran.

Beliau juga menambahkan agar Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam bisa selalu berkarya menciptakan film-film yang berkualitas terutama yang mengandung sejarah dan budaya Kalimantan Barat.

"Prodi KPI dapat membuat film sejarah, karena kedepan IAIN Pontianak akan menjadi rumah sejarah dan budaya di Kalimantan Barat," ungkapnya. (AK)

Baca Juga