Ini Harapan Ketua IA KPI Terhadap Ketua Terpilih Mendatang.

Ketua IA KPI IAIN Pontianak saat memberikan sambutan pada pembukaan jalan sehat. (foto: istimewa)

Pontianak, DIGULIS.ID - Acara Sarasehan Nasional Kebangsaan dan Muyawarah Besar Ikatan Alumni KPI IAIN Pontianak resmi dibuka oleh Rektor, di Gedung Tower C IAIN Pontianak, pada Minggu (08/120.

Ketua Ikatan Alumni KPI Periode 2015-2019, Romdlon berharap kepada ketua terpilih nantinya agar bisa menjadi penggerak bagi alumni untuk selalu berkontribusi bagi IAIN Pontianak.

“Saya berharap Ketua yang terpilih nanti bisa menggerakkan para alumni agar bisa berkontribusi untuk penguatan peran kampus seperti yang telah disampaikan bahwa alumni juga berperan penting dalam eksistensi akademis,” ungkapnya.

Romdlon yang juga sebagai Reporter TVRI Kalimantan Barat ini berharap dengan adanya musyawarah ini tidak hanya sebagai bentuk tangung jawab kepada organisasi, namun juga bisa menjadi wajah untuk saling menjaga silaturrahmi antar alumni.

“Saya berharap musyawarah hari ini punya substansi yang sangat mendalam, tidak hanya melaksanakan kewajiban AD/ART, tetapi benar-benar menjadi sebuah sarana untuk memperkuat silaturahmi,” harapnya.

Ia juga berpesan agar para alumni selalu bisa berkontribusi untuk kemajuan dan perkembangan perguruan tinggi, untuk memperkenalkan perguruan tinggi ditengah-tengah masyarakat.

“Alumni memiliki peran untuk memperkuat eksistensi perguruan tinggi, peran menjadi sarana untuk peningkatan skill dan kreativitas mahasiswa dan juga alumni, serta memperkuat mitra antara perguruan tinggi dengan pihak-pihak swasta,” tegasnya.

Dosen Jurusan Komunikasi dan Penyiaran ini juga menegaskan bahwa ikatan antara alumni dan perguruan tinggi sangatlah erat, dan memiliki hubungan integral yang sangat kuat.

“Adanya alumni karena adanya Perguruan Tinggi, Perguruan Tinggi tidak bisa berperan secara maksimal tanpa ada peran dan kontribusi alumni, karena itu peran dan kontribusi alumni sangatlah penting,” tuturnya. (AK/YSF)
Yusuf An Nasir
Sang penikmat malam yang terlalu candu pada secangkir kopi guna mencari inspirasi di sudut-sudut sunyi. Fb : Yusuf An-nasir Ig : yusufannasir

Baca Juga